Audit Mutu Internal Program Studi Ekonomi Syari’ah  oleh Pusat Penjamin Mutu STAIN Bengkalis

Audit Mutu Internal ESy STAIN Bengkalis 2023

Bengkalis – Program studi Ekonomi Syari’ah pada Senin, 21 Agustus 2023 menerima kunjungan Pusat Penjamin Mutu STAIN Bengkalis dalam rangka Audit Mutu Internal (AMI). Audit ini sebagai bentuk evaluasi pada setiap program studi untuk melihat kekurangan maupun perkembangan. Agenda pembukaan AMI digelar di kantor Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Bengkalis pada pukul 08.00 WIB oleh Wan Muhammad Fariq, Lc., M.Pd., Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Tim auditor ini terdiri dari 2 (dua) orang, M. Rusdi Syawaludin, M.Si dan Irlina Dewi, M.H. Hadir sebagai auditee Saifullah, M.E, Ketua program studi Ekonomi Syari’ah, Sandi Andika, S.EI., MA., Sekretaris Program Studi Ekonomi Syari’ah serta dosen tetap program studi ekonomi syari’ah.

Ada tiga ruang lingkup audit yang dilakukan, yaitu: penjaminan mutu, sumber daya manusia (SDM) kurikulum dan kemahasiswaan. Proses audit dibuka dengan konfirmasi oleh auditor terhadap dokumen-dokumen kelengkapan auditee. Dokumen audit tersebut telah disesuaikan dengan basis sembilan kriteria yang biasa dilakukan oleh eksternal. Audit berjalan kurang lebih empat jam dan diakhiri dengan pemaparan data hasil audit, verifikasi dan klarifikasi hasil audit oleh auditee. Agenda ini selain untuk melihat kekurangan dan perkembangan program studi juga sebagai upaya penjaminan mutu agar ke depannya menjadi lebih baik dan unggul. [Admin]